Monday, April 3, 2017

7 Wisata tengah kota di yogyakarta yang wajib kamu kunjungi

Wisata tengah kota di yogyakarta


kali ini admin bakalan bahas tentang wisata di kota yogyakarta lagi nih, namun kali ini adalah destinasi wisata yang ada di dalam kota, jadi gak perlu jauh-jauh deh ya .. hehhehe






untuk daerah jogja kota, angkutan umum seperta angkot tidak ada, tapi tenang aja masih ada trans jogja yang siap mengantar kamu keliling jogja, halte nya juga biasanya ada di setiap tempat wisata tengah kota, jadi kalo masih bingung tinggal tanya aja ke mbak nya, terus ngomong ke lokasi yang mau di tuju, pasti di kasih tau kok hehehehe..




selain itu kamu juga bisa naik angkutan yang lainya seperti, dokar, becak,bentor, atau bisa juga naik ojek..

nah langsung aja ya ke pembahasan utamanya, berikut ini adalah beberapa wisata tengah kota yang wajib kamu kunjungi kalo main ke jogja :


1.Tugu Yogyakarta




tugu yogyakarta terletak persis di utara jln.Malioboro atau stasiun tugu, kamu bisa kesana ja;an kaki dari arah malioboro ataupun naik beck, sepanjang jalan menuju tugu, pada malam hari kamu akan menjumpai banyak angkringan, dan yang paling terkenal biasanya adalah kopi jozz, yaitu kopi yang ditambahin sama areng wkwk, penasaran ? cobain aja deh.. selain itu juga terdapat banyak hotel jadi gk perlu bingung cari tempat menginap.

di tugu biasanya akan ramai bahan sampai pukul 00.00 , jadi jangan lupa ambil foto km berlatarkan tugu jogja ya hehehhee..



2.Jln.Malioboro




ini dia tempat paling favorit kalo wisatawan datang ke jogja, disana kamu bisa shoping-shoping hehhehe, mulai dari accesoris, baju, makanan, sepatu, jam, batik, pokoknya lengkap deh. selain itu sekarang malioboro udah disulap menjadi tempat yang nyaman loh, ada banyak tempat duduk dan juga sudah disediakan free wifi di sepanjang jalan malioboro.




3.Pasar Bringharjo




pasar Bringharjo masih terletak di deretan jalan malioboro, kamu bisa belanja-belanja sepuasnya disini, namun pasar ini hanya buka sampe jam 5 sore saja, jadi kalo mau kesana jangan sampai telat ya...



4. 0 km Jogjakarta




tepat di sisi paling selatan jln.malioboro kamu bisa mengujungi 0 km, namun tempat ini mulai rame mulai sore menjelang malam, biasanya wisatawan kesana untuk berburu spot-spot foto, selain itu juga terkadang setiap malam minggu terdapat pentas seni, dan gratis tanpa tiket masuk.



5. Benteng Vrendeburg




utara 0 km ada tempat wisata yang juga gratis lohh,, kamu hanya diminta mengisi buku tamu oleh petugas, namun hanya buka sampai dengan jam 5 sore saja.

6.Alun-alun kidul




namanya saja sudah di kidul, pastinya terletak di selatan ya hehehhe, alun-alun kidul atau sering disebut alkid, sangat ramai mulai sore hingga malam hari, disana kalian bisa mencoba sepeda kayuh, dan banyak permainan yang tersedia biasanya, terdapat pula angkringan serta warung-warung yang menjual wedang ronde.

7.taman monjali

berbeda dengan beberapa destinasi sebelumnya yang letaknya berdekatan, taman pelangi atau biasa disebut juga monjali ini terletak di ringroud utara, disana kamu bisa menikmati indahnya lampion di malam hari dan juga beberapa pentas musik yang dapat menghibur, biasanya tiket masuk ke taman ini adalah 15 ribu rupiah.



nah itu dia beberapa wisata tengah kota yang ada di jogja, sebenernya masih banyak lagi, namun silahkan tunggu di postingan berikutnya ya heheheh

#slam jogja istimewa........................









EmoticonEmoticon